Team Weekend

team weekend me indonesiaSebagai pasutri yang telah mengikuti WeekEnd, kita telah menjalani perubahan dan pembaharuan dalam relasi berkat kesaksian cara hidup dan cinta para team WeekEnd. Kita juga terpanggil untuk meneruskan visi dan impian para team WeekEnd untuk membawa kabar baik kepada seluruh dunia melalui cara hidup kita sendiri yang berpengaruh dan berdaya pikat.

Untuk menjadi team tidak berarti mempunyai fungsi tertentu dalam gereja atau mendapat pekerjaan atau pangkat baru. Sebagai team, kita dipilih dan diutus oleh Gereja. Menjadi team adalah suatu janji atau kesetiaan menjalankan cara hidup yang berpusat pada relasi. Untuk menjalankan hidup berelasi diperlukan pengorbanan.

Mengutamakan relasi dalam mencapai prestasi atau hasil relasi yang lebih baik, itulah panggilan sebagai team. Panggilan itu tidak berasal dari Marriage Encounter melainkan dari Gereja kita dan Allah sendiri. Team adalah anggota Gereja Katolik yang spesial dan telah dipilih menjadi lebih sadar terhadap panggilan kita sebagai pasangan atau imam sakramental. Untuk menjadi team, kita harus mengerti tugas kita yaitu sebagai pimpinan gerakan dan gembala. Sebagai pemimpin gerakan, Team dapat memberikan karisma dari cara hidup yang dijalankannya sebagai kekuatan berpasangan (couple power) dan kehangatan yang dipancarkannya.Team diterima, didengarkan, dihargai dan dicintai oleh peserta WeekEnd, Karena pelayanan dan cinta kasih yang dirasakan oleh peserta WeekEnd.

Sebagai gembala, tugas team ialah mengumpulkan kawanan gembalaannya dan memimpin mereka untuk mendapat apa yang mereka butuhkan. Oleh karena itu sebagai, team perlu memiliki sifat-sifat kepemimpinan gembala yaitu beriman kuat, keinginan kuat, bergairah, visioner, kepekaan, percaya diri menghadapi masalah dengan riang, rekonsiliasi dan mengampuni. Siapa yang pantas untuk menjadi team?

Pasutri yang memenuhi kriteria untuk menjadi team adalah pasutri yang beragama Katolik, usia perkawinan antara 5-25 tahun, mengalami WeekEnd secara luar biasa, kepasutrian yang serasi dan seimbang, percaya dan melaksanakan dialog secara hidup.

Proses dari pilar Team Weekend ini akan dimulai dari proses perekrutran dengan mencari calon yang memenuhi kriteria-kriteria: Katholik, Perkawinan 5-25 tahun, merasakan pengalaman WEME luar biasa, seimbang dan percaya pada dialog. Setelah YA bersedia, akan mengikuti proses persiapan dengan kick off I dan Kick Off II, kemudian ikut serta dalam Team Training Weekend atau disebut juga Deeper Weekend, kemudian Rooki,  selanjutkan akan memberikan workshopping coaching, team enrichment dan akhirnya menjadi Team Weekend.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.