KORNAS MENYAPA

kornas me indonesia

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. 1 Tes 5:18

Romo, Suster dan Pasutri ME Indonesia yang terkasih dalam Kristus,
Umumnya orang akan bersyukur bila mendapatkan hal-hal yang menyenangkan, misalnya mendapat promosi jabatan, mendapat hadiah perhiasan, mobil atau lainya. Bila kita mendapatkan hal-hal yang tidak menyenangkan, apakah kita mampu bersyukur? Pasti sulit atau bahkan tidak mungkin kita dapat melakukannya.

Ada sebuah cerita tentang “Fan Shi Gan Ji“. Alkisah ada seorang raja yang gemar berburu. Suatu hari raja berburu di tengah hutan dan terjadi kecelakaan yang mengakibatkan jari kelingking Raja terputus. Raja sangat sedih dan berkeluh-kesah kepada penasehatnya yang setia. Berbagai kata-kata diucapkan oleh penasehatnya untuk menghibur Sang Raja, namun Raja tetap sedih hati dan akhirnya Sang Penasehat mengatakan: “Fan Shi Gan Ji“, apapun yang terjadi patut disyukuri. Mendengar itu Raja sangat marah dan Sang Penasehat itu dimasukkan ke dalam penjara.

Suatu hari Raja dan penasehat yang baru-bersama rombongan, kembali berburu ke hutan yang jauh dari istana. Tidak terduga, Raja dan penasehatnya terpisah dari rombongan dan tersesatlah mereka berdua di dalam hutan. Lama mereka berputar-putar mencari jalan keluar, tiba-tiba mereka ditangkap oleh penduduk primitif dan dijadikan korban persembahan untuk para dewa. Sebelum dibunuh, keduanya dimandikan terlebih dahulu, tetapi ketika melihat jari kelingking Raja yang terputus, maka Raja dianggap tidak layak dijadikan korban persembahan, sehingga Raja ditendang dan dibuang ke dalam hutan. Sedangkan penasehat baru-tetap dijadikan korban persembahan.

Dengan susah payah Raja berusaha keluar dari hutan, dan akhirnya berhasil kembali ke istana. Sesampai di istana Raja langsung membebaskan penasehatnya yang dulu dihukum penjara. Dengan bersuka cita Raja berkata: “Ternyata benar nasehatmu, apapun yang terjadi, kita patut bersyukur. Hari ini aku diselamatkan oleh jariku yang terpotong“

Romo, Suster dan Pasutri ME Indonesia yang terkasih, dengan penuh Iman marilah kita belajar mensyukuri apapun yang terjadi, karena Tuhan pasti akan memberikan hikmah di balik semua yang sedang kita alami. We love you & we need you/KT

Romo Budi & Endang- Agung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.